China Dominasi Indonesia Masters 2024, Leo/Daniel Pertahankan Gelar Ganda Putra




Kejayaan China terus bersinar di panggung bulu tangkis dunia setelah meraih tiga gelar juara di Indonesia Masters 2024. Turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mencatatkan dominasi China yang tak terbendung pada berbagai nomor, termasuk ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri.


Rangkaian pertandingan final dimulai dengan partai ganda campuran yang mempertemukan pasangan nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Zheng/Huang mampu tampil superior dan keluar sebagai juara setelah menang 21-15, 21-16. Ini merupakan gelar juara Indonesia Masters yang kelima bagi pasangan ganda campuran asal China tersebut.


Duel seru terjadi di nomor ganda putri antara dua pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pertarungan ketat berakhir dengan kemenangan Liu/Tan dengan skor 10-21, 21-19, 22-20, menegaskan supremasi China di nomor ganda putri.


Dominasi China meluas ke nomor tunggal putri, di mana Wang Zhi Yi meraih gelar setelah mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang dengan skor 21-14, 21-13. Wang Zhi Yi menunjukkan performa gemilangnya dalam meraih gelar juara Indonesia Masters.


Gelar tunggal putra berhasil direbut oleh Anders Antonsen dari Denmark setelah mengalahkan Brian Yang dari Kanada dalam pertandingan yang sengit dengan skor 18-21, 21-13, 21-18. Ini merupakan gelar kedua Antonsen di Indonesia Masters.


Pertandingan puncak, yakni ganda putra, menyaksikan ketegangan antara pasangan tuan rumah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel berhasil mempertahankan gelar mereka setelah mengalahkan lawan-lawannya lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-12, 20-22, 21-11, menyajikan penutup yang dramatis untuk Indonesia Masters 2024.


Dengan hasil ini, China sekali lagi membuktikan dominasinya di kancah bulu tangkis internasional, sementara Leo/Daniel menyumbangkan kegembiraan bagi tuan rumah dengan mempertahankan gelar ganda putra.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama